• Login
    View Item 
    •   Home
    • KIAN PROFESI NERS
    • KIAN PROFESI NERS 2022
    • View Item
    •   Home
    • KIAN PROFESI NERS
    • KIAN PROFESI NERS 2022
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    DISKRIPSI PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENCE) PERAWAT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN DIRUANG TERATAI RSU ANWAR MEDIKA KABUPATEN SIDOARJO

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (638.6Kb)
    ABSTRAK (83.89Kb)
    HALAMAN PUBLIKASI (361.4Kb)
    BAB I (150.3Kb)
    BAB II (203.5Kb)
    BAB III (87.16Kb)
    BAB IV (163.6Kb)
    BAB V (144.2Kb)
    LAMPIRAN (430.6Kb)
    Date
    2022-08-30
    Author
    Ilmi Amalia, Ellok Naela
    Zakiyah, Ana
    Basuki, Duwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan prima dalam bahasa inggris keseharian tidak disebut sebagai premium service, tetapi disebut dengan excellent service (pelayanan yang unggul, baik sekali) atau service excellent (keunggulan pelayanan, pelayanan dengan mutu yang baik sekali). Tujuannya Untuk mendiskripsikan pelayanan prima (service excellence) perawat dalam meningtingkatkan kepuasan pasien diruang teratai. Metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pasien rawat inap diruangan teratai dengan jumlah 30 pasien yang ada di Rs Anwar Medika kabupaten Sidoarjo. Pengambilan sampling menggunakan Total Sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah Pasien menjalani rawat inap minimal 3 hari/lebih atau maksimal 1 hari menjelang pulang dan ketidakpuasan pasien dalam pelayanan yang diberikan perawat di ruang teratai RS Anwar Medika kabupaten Sidoarjo. Instrumen pada penelitian ini menggunakan lembar kuesioner. Hasil penelitian pasien rawat inap diruang teratai di RSU Anwar Medika kabupaten Sidoarjo menunjukan bahwa sebagian besar responden menyatakan bahwa kepuasan pasien ditinjau dari aspek Tangible 2 pasien menyatakan puas (13,3 %), aspek Kehandalan 3 pasien menyatakan cukup puas (20,0%), aspek Jaminan 3 pasien menyatakan puas (20,0%), aspek Daya tangkap 2 pasien menyatakan puas (13,3%), aspek Empaty lebih tinggi 5 pasien menyatakan puas (33,4%) dan pasien rawat inap diruang teratai di RSU Anwar Medika kabupaten Sidoarjo menunjukan bahwa sebagian besar responden menyatakan bahwa kebanyakan pasien menyatakan puas 12 pertanyaan (80%) dengan pelayanan yang di berikan perawat diruang teratai RSU Anwar medika jadi semakin baik pelayanan yang di berikan maka semakin tinggi kepuasan pasien.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1183
    Collections
    • KIAN PROFESI NERS 2022

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV