• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2022
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2022
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Kinerja Perawat Dengan Kepuasan Pasien Dalam Pelayanan Kesehatan Di RSU Anwar Medika Sidoarjo

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    PENDAHULUAN (634.2Kb)
    ABSTRAK (67.57Kb)
    Halaman Kesediaan Publikasi (184.6Kb)
    BAB I (135.0Kb)
    BAB II (446.8Kb)
    BAB III (228.7Kb)
    BAB IV (198.6Kb)
    BAB V (121.8Kb)
    LAMPIRAN (1.579Mb)
    Date
    2022-09-12
    Author
    Rindi Shofyanti, Andany ica
    Santoso, Windu
    Basuki, Duwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kepuasan pasien mencerminkan persepsi dan kebutuhan pasien terhadap pemanfaatan layanan kesehatan. Ketidakpuasan pasien timbul karena terjadinya kesenjangan antara harapan pasien dengan kinerja layanan yang dirasakannya sewaktu menggunakan layanan kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk hubungan kinerja perawat dengan kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan di RSU Anwar Medika Sidoarjo. Desain penelitian ini menggunakan analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian pasien rawat inap di RSU Anwar Medika Sidoarjo pada bulan Agustus 2022 sebanyak 50 orang. Instrument dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisa data menggunakan uji Spearman’s Rho. Hasil penelitian enunjukkan bahwa hampir seluruh responden menilai kinerja perawat baik yaitu 43 orang (86%) dan sebagian besar responden merasa puas dengan pelayanan di RSU Anwar Medika Sidoarjo yaitu 28 orang (56%). Hasil uji Spearman Rho menunjukkan bahwa pvalue= 0,000< α=0,05 dengan nilai coefficient correlation sebesar 0,657 yang artinya terdapat hubungan yang kuat antara kinerja perawat dengan kepuasan pasien di RSU Anwar Medika Sidoarjo dimana semakin baik kinerja perawat, maka akan semakin puas pasien. Responden yang menilai kinerja perawat baik akan merasa puas terhadap pelayanan kesehatan Rumah sakit karena merasa bahwa pelayanan yang diberikan sudah mampu untuk memenuhi harapannya.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1227
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2022

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    NoThumbnail