Show simple item record

dc.contributor.authorAprilia, Fara
dc.contributor.authorBasuki, Duwi
dc.contributor.authorZakiyah, Ana
dc.date.accessioned2022-09-29T05:55:23Z
dc.date.available2022-09-29T05:55:23Z
dc.date.issued2022-09-13
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1301
dc.description.abstractMutu pelayanan di Indonesia rata rata belum mencapai Standar Pelayanan Minimal yang sudah ditetapkan. Mutu Pelayanan yang buruk dapat memperlambat laju indeks kesehatan Nasional sehingga sulit untuk mencapai target Standar Pelayanan Minimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah mutu pelayanan Puskesmas Gondang sudah memenuhi standar pelayanan minimal kesehatan. Desain penelitian deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu sejumlah 2648 pengunjung puskesmas. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan didapatkan 98 responden. Penelitian ini menggunakan kuesioner service quality yang disebarkan ke pengunjung rawat jalan di poli umum. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 84 responden (85,7%) menilai mutu pelayanan baik dan sebanyak 14 responden (14,3%) menilai mutu pelayanan cukup. Upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan dapat dilakukan dengan memberikan informasi dan edukasi berupa poster yang dapat ditempel di ruang pendaftaran atau farmasi mengenai unit pengaduan atau kotak saran.en_US
dc.publisherPERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA SEHATen_US
dc.subjectMutu, Pelayanan, Puskesmas, Rawat Jalanen_US
dc.titleSTUDI MUTU PELAYANAN RAWAT JALAN DI PUSKE3SMAS GONDANG KABUPATEN MOJOKERTOen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record