Show simple item record

dc.contributor.authorDharma Suryani, Oktavia
dc.contributor.authorSudarsih, Sri
dc.contributor.authorMerbawani, Raras
dc.date.accessioned2022-09-30T07:35:24Z
dc.date.available2022-09-30T07:35:24Z
dc.date.issued2022-09-26
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1354
dc.description.abstractMewabahnya virus COVID-19 menjadikan pendidikan di Indonesia mengambil langkah tegas untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran yang sebelumnya tatap muka (pembelajaran luring) menjadi jarak jauh (pembelajaran daring). Kondisi Pandemi Covid-19 pada akhirnya membuat institusi pendidikan harus siap dengan pola pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah dengan penerapan new normal. Pada pertengahan tahun 2021 dimana kasus covid-19 sudah mulai melandai pemerintah mengeluarkan kebijakan pembelajaran luring terbatas, dan secara bertahap mulai diterapkan. Adanya peralihan dalam sistem pembelajaran tersebut menimbulkan dampak yang seringkali menjadi permasalahan terhadap pelaksanaannya jika tidak mampu untuk diadaptasi kembali. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kesiapan mahasiswa S1 Keperawatan STikes Bina Sehat PPNI Mojokerto menghadapi pembelajaran daring menuju luring. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh mahasiswa S1 Keperawatan STIKes Bina Sehat PPNI Mojokerto yang berjumlah 544 mahasiswa. Jumlah sampel yang didapatkan ialah 311 responden dengan menggunakan teknik stratified random sampling. Instrument penelitian menggunakan kuisioner kesiapan pembelajaran luring dan dalam penelitian ini data di analisa menggunakan uji distribusi frekuensi dengan bantuan perangkat SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir sebagian besar responden sebanyak 73,6% memiliki kesiapan pembelajaran daring menuju luring yang tinggi. Mahasiswa sudah memahami informasi tentang covid-19. Mahasiswa S1 STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto selalu melakukan kebiasaan new normal dengan mematuhi protocol kesehatan. Pembelajaran luring dianggap lebih efektif karena mahasiswa dapat lebih aktif dalam perkuliahan dan dapat berinteraksi langsung dengan dosen pengajar dan teman-temannya. Kata Kunci : Kesiapan, Pembelajaran, Daring, Luringen_US
dc.publisherPerpustakaan Universitas Bina Sehaten_US
dc.subjectKesiapanen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectDaringen_US
dc.subjectLuringen_US
dc.titleKesiapan Mahasiswa S1 Keperawatan STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto Menghadapi Pembelajaran Daring Menuju Luringen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record