Show simple item record

dc.contributor.authorEfendi, Arif
dc.contributor.authorNurery, Yasinta Harma
dc.date.accessioned2022-10-04T01:16:06Z
dc.date.available2022-10-04T01:16:06Z
dc.date.issued2022-03-03
dc.identifier.issn2477-667X
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1392
dc.description.abstractSavi merupakan metode pembelajaran perpaduan antara gerakan fisik, intelektual serta indera dalam proses belajar. Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh metode savi terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas III MI Nuurul Fallah Tangunan Puri Mojokerto. Penelitian menggunakan metode semi kuantitatif dengan pendekatan Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi penelitian adalah siswa MI Nuurul Fallah kelas III berjumlah 24 responden dengan kriteria inklusi a. Teregister siswa pada tahun 2020-2021 b. Responden sehat dan tidak memiliki cacat fisik c. Responden tidak pernah tinggal kelas. Tehnik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Analisis data menggunakan uji komparasi nonparametric wilcoxom signed rank test dengan nilai P value sebesar 0,001. Artinya, jika nilai P value <0,05 maka H0ditolak dan H1diterima, Artiya,ada peningkatan hasil belajar siswa kelas III MI Nuurul Fallah setelah dilakukan pembelajaran menggunakan savi. Metode savi efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa karena penyajian menarik dan terdapat video pembelajaran langsung bisa diaplikasikan dalam proses pembelajaran.en_US
dc.publisherMODELINGen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 9, Nomor 1, Maret 2022;
dc.subjectMetode Savien_US
dc.subjectPelajaran Fiqihen_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.titlePENGARUH METODE SAVI PADA MATA PELAJARAN FIQIH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III MI NUURUL FALLAH TANGUNAN PURI MOJOKERTO (The Influence of Savi for Fiqih to Increase the Result of Learning for III Grade MI Nuurul Fallah Tangunan Puri Mojokerto)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record