Show simple item record

dc.contributor.authorSuduri, Nurin
dc.contributor.authorAzizah, Lilik
dc.contributor.authorKhodijah, Siti
dc.date.accessioned2023-10-03T06:50:24Z
dc.date.available2023-10-03T06:50:24Z
dc.date.issued2023-08-24
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1939
dc.description.abstractAnak yang mengalami retardasi mental sangat memerlukan dukungan khusus dari keluarga, karena dukungan tersebut akan mempengaruhi sikap dan perilaku anak tersebut, anak retardasi mental memang perlu perhatian khusus dari sekitarnya dan juga untuk memenuhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan keluarga dengan kemandirian Activity Daily Living terhadap anak retardasi mental di SLB Sinar Harapan 3 Kota Probolinggo. Desain penelitian ini menggunakan desain analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Jumlah populasi sebanyak 30 wali siswa maka pengambilan sample dilakukan dengan teknik Total Sampling sebanyak 30 responden. Pengumpulan data menggunakan instrument penelitian yaitu kuesioner dukungan keluarga Maulinan (2020) dan kuesioner kemandirian Konsorsium PAUD (2005). dengan menggunakan total sampling. Berdasarkan hasil tabulasi silang, dapat diambil kesimpulan bahwa Hasil yang diperoleh dari hasil tabulasi silang yaitu semakin tinggi dukungan yang didapat maka semakin baik dan semakin mampu melakukan sendiri maka anak semakin mandiri dalam melakukan kemandirian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherPerpustakaan Universitas Bina sehaten_US
dc.subjectDukungan keluargaen_US
dc.subjectKemandirianen_US
dc.subjectAnak retardasi mentalen_US
dc.titleHUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA DENGAN KEMANDIRIAN ACTIVITY DAILY LIVING TERHADAP ANAK RETARDASI MENTAL DI SLB SINAR HARAPAN 3 KOTA PROBOLINGGOen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record