Show simple item record

dc.contributor.authorIndianti, Oktavia
dc.contributor.authorRatnaningsih, Tri
dc.contributor.authorPeni, Tri
dc.date.accessioned2023-10-13T13:58:18Z
dc.date.available2023-10-13T13:58:18Z
dc.date.issued2023-09-12
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2315
dc.description.abstractStimulasi merupakan kegiatan merangsang kemampuan dasar anak agar anak berkembang secara optimal. Setiap anak perlu mendapat stimulasi rutin sedini mungkin dan terus menerus pada setiap kesempatan. Tujuan penelitian ini mengetahui hubungan peran orang tua dalam stimulasi bahasa dengan perkembangan bahasa anak prasekolah di KB Hidayatul Ilmi Kabupaten Mojokerto. Desain penelitian menggunakan cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah orang tua di KB Hidayatul Ilmi Kabupaten Mojokerto sebanyak 30 responden. Sampel penelitian ini adalah orang tua siswa. Teknik sampling menggunakan Total Sampling. Instrumen menggunakan kuesioner peran orang tua dan kuesioner perkembangan bahasa. Analisis data menggunakan crosstab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 30 responden Sebagian besar memiliki peran tinggi sebanyak 16 (53,3%) dengan perkembangan bahasa anak baik. Perkembangan bahasa anak yang mendapat stimulasi sejak dini dari orang tua memiliki perkembangan bahasa yang lebih baik dibanding dengan anak yang kurang atau terlambat mendapat stimulasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherPERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA SEHATen_US
dc.subjectPeran orang tuaen_US
dc.subjectPerkembangan bahasaen_US
dc.titleHUBUNGAN PERAN ORANG TUA DALAM STIMULASI BAHASA DENGAN PERKEMBANGAN BAHASA ANAK PRASEKOLAH DI KB HIDAYATUL ILMI KABUPATEN MOJOKERTOen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record