• Login
    View Item 
    •   Home
    • KIAN PROFESI NERS
    • KIAN PROFESI NERS 2022
    • View Item
    •   Home
    • KIAN PROFESI NERS
    • KIAN PROFESI NERS 2022
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Gambaran Kepuasan Pasien Jkn-Kis Tentang Mutu Pelayanan Di Ruang Rawat Inap Di RSU Anwar Medika Sidoarjo

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (805.6Kb)
    ABSTRAK (148.6Kb)
    LEMBAR PUBLIKASI (143.1Kb)
    BAB 1 (295.2Kb)
    BAB 2 (1.319Mb)
    BAB 3 (518.6Kb)
    BAB 4 (316.7Kb)
    BAB 5 (144.4Kb)
    LAMPIRAN (245.6Kb)
    Date
    2022-09-07
    Author
    Adita, Lailatul
    Zakiyah, Ana
    Baski, Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Mutu atau kualitas pelayanan menjadi elemen penting dalam pelayanan kesehatan yang dapat memberikan kepuasan pada pasien sebagai pengguna jasa pelayanan kesehatan. Pada tahun 2019 kepesertaan jaminan kesehatan nasional (JKN) bersifat wajib bagi seluruh masyarakat, hal ini tentu berdampak pada dibutuhkannya fasilitas kesehatan yang lebih banyak dari sebelumnya untuk melayani peserta JKN, sehingga kendali mutu menjadi prioritas untuk mencapai kepuasan pasien sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang dijanjikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuai gamabran kepuasan pasien JKN KIS terhadap mutu pelayanan rawat inap di RSU Anwar Medika Sidoarjo. Desain penelitian ini adalah desktiptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien JKN-KIS di ruang rawat inap RSU Anwar Medika Sidoarjo pada bulan Agustus 2022. Populasi pada bulan Agustus 2022 sebanyak 2.251 orang. Teknik sampling menggunakan accidental sampling. Sampel pada tanggal 25 Agustus 2022 sejumlah 50 orang. Instrument penelitian menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan analisa univariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden puas tentang layanan rawat inap di RSU Anwar Medika Sidoarjo yaitu 62%, yang merasa sangat puas yaiu 30% responden, sedangkan 8% merasa kurang puas dengan layanan rawat inap. Hal ini menunjukkan bahwa secara umum pasien JKN KIS merasa puas dengan mutu pelayanan rawat inap di RSU Anwar Medika Sidoarjo. Perawat melaksanakan discharge planning mulai dari saat pasien masuk, saat perawatan, dan sebelum pasien pulang. Hasil ini disebabkan karena rumah sakit telah memenuhi harapan pasien baik dari segi jaminan, bukti fisik, dan empati petugas
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1083
    Collections
    • KIAN PROFESI NERS 2022

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV