• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2022
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2022
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN KECANDUAN MOBILE GAME ONLINE (GADGET) DENGAN KONTROL DIRI PADA MAHASISWA S1 ILMU KEPERAWATAN STIKES BINA SEHAT PPNI MOJOKERTO

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN_202007029 (909.1Kb)
    ABSTRAK_202007049 (909.0Kb)
    HALAMAN KESEDIAAN PUBLIKASI_202007029 (402.4Kb)
    BAB 1_202007029 (909.1Kb)
    BAB 2_202007029 (909.1Kb)
    BAB III_202007029 (909.1Kb)
    BAB IV_202007029 (909.1Kb)
    BAB V_202007029 (927.2Kb)
    LAMPIRAN_202007029 (927.4Kb)
    Date
    2022-05-27
    Author
    Basuki, Duwi
    Laili, Siti Indatul
    Mahadirgantara, Purbo Putra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Mahasiswa sendiri di harapkan mempunyai keterampilan dalam mengatur perilakunya agar sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat tempat dia tinggal sehingga mahasiswa tersebut dapat terhindar dari perilaku negatif bagi dirinya seperti kecanduan pada smartphone atau kecanduan mobile game online, keterampilan ini disebut dengan istilah kontrol diri. Salah satu faktor yang dapat menyebabkan kecanduan adalah rendahnya kontrol diri yang dimiliki dalam diri individu.. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Kecanduan Mobile Game Online (Gadget) Dengan Kontrol Diri Pada Mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto. Dalam penelitian ini menggunakan desain analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional.Tekhnik sampling dengan Simpel Random Sampling. Sampel yang diambil sebanyak 56 responden yaitu mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesionerkemudian dianalisis dengan Uji Spearman rank. Dengan tingkat kemaknaan α = 0,05. Dari hasil pengumpulan data, bahwa dari 56 responden yang tidak kecanduan 29 responden, 26 (46,4%) responden memiliki kontrol diri positif (100%) dan 3 (5,6%) responden memiliki kontrol diri negatif. Sedangkan responden yang kecanduan game online 27 responden, 1 (1,6%) responden memiliki kontrol diri positif (57,1%). Uji analisis Spearman Rho di dapatkan nilai Asimp.sg 0,000 maka < 0.05 artinya terdapat hubungan Kecanduan Mobile Game Online (Gadget) Dengan Kontrol Diri dengan derajat kemaknaan ρ < α (0,05). Jadi untuk hipotesis Hₒ pada penelitian ini “ditolak” ada Hubungan Kecanduan Mobile Game Online (Gadget) Dengan Kontrol Diri Pada Mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto. Hubungan Kecanduan Mobile Game Online (Gadget) Dengan Kontrol Diri Pada Mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto. Bagi setiap mahasiswa khususnya Mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto agar mengurangi dalam bermain game online dan lebih mementingkan tugas sekolah dan juga perintah orang tua.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1394
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2022

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV