• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEBIDANAN
    • SKRIPSI S1 KEBIDANAN 2024
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEBIDANAN
    • SKRIPSI S1 KEBIDANAN 2024
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Durasi Pemakaian Gadget Dengan Perkembangan Emosional Anak Prasekolah Usia 48-72 Bulan Di RA Darunniyah

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (669.2Kb)
    ABSTRAK (241.7Kb)
    HALAMAN KESEDIAAN PUBLIKASI (411.1Kb)
    BAB I (190.9Kb)
    BAB II (274.6Kb)
    BAB III (222.0Kb)
    BAB IV (321.6Kb)
    BAB V (116.3Kb)
    LAMPIRAN (3.046Mb)
    HASIL UJI SIMILARITAS (464.2Kb)
    Date
    2024-08-26
    Author
    Wulandari, Shinta Andhika Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemakaian gadget yang berlebihan dapat mengganggu perkembangan anak, terutama pada anak usia prasekolah. Pada anak usia prasekolah, perkembangan emosi merupakan salah satu sangat penting dalam perkembangan anak karena kemampuan anak dalam mengelola emosi dan mengenal emosi sangat dibutuhkan ketika anak memasuki lingkungan di sekitarnya yang memiliki pengaruh terhadap perilaku anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Durasi Pemakaian Gadget dengan Perkembangan Emosional Anak Prasekolah Usia 48-72 Bulan Di RA Darunniyah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan desain penelitian analitik kolerasional menggunakan pendekatan cross-sectional.populasi dalam penelitian ini adalah dari anak prasekolah usia 48-72 bulan yang bersekolah di RA Darunniyah Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Sampel diambil dengan teknik nonprobability tipe sampling purposive yang berjumlah 39 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang paling banyak Durasi Pemakaian Gadget adalah berkategori Normal sebanyak 23 siswa (59.9%), dan yang paling banyak mengalami perkembangan emosional anak berkategori Normal sebanyak 32 siswa (82.1%). Berdasarkan hasil uji statistic dengan menggunakan uji Spearman Rho di dapatkan nilai pvalue = 0,000. Apabila pvalue <α (0,05) memiliki arti ada hubungan antara Durasi Pemakaian Gadget Dengan Perkembangan Emosional Anak Prasekolah Usia 48-72 bulan Di RA Darunniyah. Semakin durasi pemakaian gadget normal pada anak, maka perkembangan emosional anak semakin normal. Sebaliknya semakin durasi pemakaian gadget pada anak tinggi, maka perkembangan emosional anak menjadi abnormal.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2574
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEBIDANAN 2024

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV