• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN PERAN TEMAN SEBAYA DENGAN PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DI SDN KEDUNGMUNGAL KABUPATEN MOJOKERTO

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (1.118Mb)
    ABSTRAK (82.55Kb)
    KETERSEDIAAN PUBLIKASI (112.3Kb)
    BAB 1 (155.7Kb)
    BAB 2 (359.1Kb)
    BAB 3 (289.6Kb)
    BAB 4 (271.5Kb)
    BAB 5 (83.63Kb)
    LAMPIRAN (2.913Mb)
    LEMBAR UJI SIMILARITAS (336.5Kb)
    Date
    2024-08-08
    Author
    Nur Emilia, Farda
    Nur Hidayati, Rina
    Triwibowo, Heri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Teman sebaya memiliki peran besar dalam proses perkembangan perilaku anak usia sekolah, karena pada usia anak sekolah anak akan sering berada diluar dengan teman-temannya. Perilaku kekerasan seperti bullying akan muncul jika seorang anak terbawa arus negatif dari peran teman sebaya. Tujuan penelitian adalah mengetahui hubungan antara peran teman sebaya dengan perilaku bullying di SDN Kedungmungal Kabupaten Mojokerto. Metode penelitian menggunakan Study Crosssectional. Populasinya seluruh siswa kelas V dan VI SDN Kedungmungal Kabupaten Mojokerto sebanyak 69 siswa dengan menggunakan teknik total sampling. Variabel independennya peran teman dan variabel dependennya perilaku bullying. Data dikumpulkan dengan kuesioner peran teman sebaya dan perilaku bullying, diolah dengan editing, coding, scoring, tabulating. Hasil penelitian didapatkan dari total 69 responden didapatkan 54 responden dengan teman sebaya berperan, sebanyak 45 (83,3%) berperilaku bullying dan 9 (16,7%) tidak berperilaku bullying. Metode analisa mengguakan crosstabulation. Didapatkan hasil ada hubungan antara peran teman sebaya dengan perilaku bullying pada anak usia sekolah di SDN Kedungmungal Kabupaten Mojokerto. Pertemanan dapat menimbulkan perilaku positif dan negatif pada anak, oleh karena itu anak harus lebih lebih selektif untuk memilih pertemanan agar tidak terjerumus dalam perilaku yang negatif.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2604
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV