• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SDN RANDUGENENGAN KECAMATAN DLANGGU KABUPATEN MOJOKERTO

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (1.923Mb)
    ABSTRAK (295.7Kb)
    KESEDIAAN PUBLIKASI (158.5Kb)
    BAB I (530.2Kb)
    BAB II (1.344Mb)
    BAB III (937.6Kb)
    BAB IV (911.0Kb)
    BAB V (351.1Kb)
    LAMPIRAN (3.975Mb)
    UJI SIMILARITAS (401.2Kb)
    Date
    2024-07-26
    Author
    Diesa, Elok Rahma
    Peni, Tri
    Laili, Siti Indatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Status gizi kesehatan yang baik tidak dapat membantu anak sekolah dalam meningkatkan pemikiran dan kemampuan belajar anak usia sekolah, status gizi yang rendah pada anak berdampak negatif terhadap pengembangan mutu sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan status gizi dengan prestasi belajar siswa di SDN Randugenengan Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasi dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1,2,3 di SDN Randugenengan Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto yang berjumlah 60 anak. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling, sampel sebanyak 60 anak. Instrumen pada penelitian ini menggunakan timbangan injak dan microtoise untuk mengatahui status gizinya dan untuk mengetahui prestasi belajar siswa dengan nilai raport, lembar observasi. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 11-20 Juni 2024 di SDN Randugenengan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa di SDN Randugenengan memiliki status gizi yang normal dengan nilai prestasi belajarnya diatas KKM >75 sebanyak 30 responden (50,0%) dan status gizi yang kurang dengan nilai prestasi belajarnya dibawah KKM <75 sebanyak 7 responden (11,7%). Terdapat Hubungan antara Status Gizi dengan Prestasi Belajar Siswa di SDN Randugenengan. Karena jika status gizi semakin baik maka prestasi belajar juga semakin baik. Anak yang tercukupi asupan gizinya, anak lebih mudah menerima dan memahami pelajaran, selain itu jika anak mengikuti bimbingan belajar diluar sekolah juga dapat meningkatkan prestasi belajar anak sehingga anak dapat memperoleh prestasi belajar di atas nilai KKM di sekolah.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2634
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV