• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN DURASI PENGGUNAAN GAME ONLINE DENGAN KUALITAS TIDUR PADA REMAJA DI SMAN 1 KOTA MOJOKERTO

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (786.3Kb)
    ABSTRAK (354.4Kb)
    KESEDIAAN PUBLIKASI (386.6Kb)
    BAB I (337.0Kb)
    BAB II (610.9Kb)
    BAB III (415.4Kb)
    BAB IV (553.9Kb)
    BAB V (203.5Kb)
    LAMPIRAN (2.311Mb)
    UJI SIMILARITAS (232.9Kb)
    Date
    2024-08-26
    Author
    Nofiyanti, Diah
    Nur Hidayati, Rina
    Tri Wibowo, Heri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyak remaja di dunia modern ini yang kecanduan game online. Kecanduan ini berdampak pada kualitas tidur dan durasi tidur mereka, dengan kualitas tidur yang lebih buruk dan durasi tidur yang lebih pendek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan durasi penggunaan game online dengan kualitas tidur pada remaja di SMAN 1 Kota Mojokerto. Desain penelitian menggunakan analitik cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMAN 1 Kota Mojokerto sebanyak 320 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner PSQI untuk mengukur kualitas tidur dan kuesioner durasi game online dengan pengolahan data editing, coding, skoring, tabulating dan analisis data menggunakan uji korelasi rank spearman. Berdasarkan uji statistik rank spearman diperoleh angka signifikan atau nilai probabilitas (0,001) jauh lebih rendah dari standar signifikan dari 0,05 atau (p < ) dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,798 dengan arah hubungan positif sehingga H1 diterima yang berarti ada hubungan kebiasaan bermain game online dengan kualitas tidur remaja pada kelas XI di SMAN 1 Kota Mojokerto dimana semakin tinggi durasi penggunaan game maka semakin buruk pula kualitas tidurnya. Remaja diharapkan mampu mengontrol durasi penggunaan game online agar tidak berlebihan dan juga mengalihkan dengan mengikuti kegiatan di sekolah. Kualitas tidur remaja harus memenuhi kebutuhan istirahat tidur yaitu 8 jam/hari dan penggunaan game online digunakan untuk kegiatan yang positif.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2699
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV