Show simple item record

dc.contributor.authorMusrini, Amirul
dc.contributor.authorIbnu, Faisal
dc.contributor.authorNur Hidayati, Rina
dc.date.accessioned2024-09-21T15:28:23Z
dc.date.available2024-09-21T15:28:23Z
dc.date.issued2024-08-24
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2837
dc.description.abstractPendahuluan : Discharge planning telah dilaksanakan dan diberikan perawat di semua rumah sakit, namun pasien masih merasakan tidak puas terkait respons dan penjelasan dalam asuhan keperawatan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan menganalisis korelasi discharge planning berbasis SECI terhadap kepuasan pasien di rumah sakit. Metode : Penelitian ini menggunakan desain cross-section dengan sampel 50 pasien Ruang Palem 1 RSUD Dr. Soetomo. Penelitian ini dengan teknik consecutive sampling selama satu bulan. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner dari variabel implementasi discharge planning dan kepuasan pasien. Data penelitian diolah dengan uji deskripsi dan uji spearman rho dengan nilai p ≤ 0,05. Hasil : Ada hubungan antara dicharge planning (0,000), socialization (0,001), externalization (0,000), combination (0,000), internalization (0,000) dengan kepuasan pasien, Kesimpulan : dicharge planning kepada pasien, perawat dapat memberikan informasi dan tindakan sesuai yang diharapkan pasien sehingga tingkat kemandirian pasien dan keluarga dapat optimal. Implemetasi discharge planning yang sudah ada tetap dipertahankan dan ditingkatkan serta diberikan kepada semua pasien yang dimulai sejak pasien masuk ruang perawatan hingga hari kepulangan pasien. Perawat dalam memberikan pelayanan discharge planning untuk meningkatkan dan mempertahankan dalam segala indicator socialization, externalization, combination, dan internalizion.en_US
dc.publisherPerpustakaan Universitas Bina Sehat PPNIen_US
dc.subjectDicharge Planningen_US
dc.subjectPelayanan,en_US
dc.subjectKeperawatanen_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.subjectRumah Sakiten_US
dc.titleAnalisis Korelasi Impementasi Dicharge Planning Berbasis SECI terhadap Kepuasan Pasien di Ruang Palem 1 RSUD Dr. Soetomo Surabayaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record