• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Dukungan Orang Tua dan Prestasi Belajar Siswa di Mi Miftahul Huda Pasuruan

    Thumbnail
    View/Open
    202272048_PENDAHULUAN.pdf (701.6Kb)
    202272048_ABSTRAK.pdf (409.2Kb)
    202272048_PUBLIKASI.pdf (588.1Kb)
    202272048_BAB 1.pdf (228.5Kb)
    202272048_BAB 2.pdf (643.5Kb)
    202272048_BAB 3.pdf (450.0Kb)
    202272048_BAB 4.pdf (453.2Kb)
    202272048_BAB 5.pdf (209.4Kb)
    202272048_LAMPIRAN.pdf (2.909Mb)
    202272048_SIMILARITY.pdf (513.2Kb)
    Date
    2024-08-21
    Author
    Eko Satrio, Muhammad
    Azizah, Lilik Ma'rifatul
    Khotijah, Siti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dukungan Orang tua merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi proses prestasi belajar siswa, karena dalam dukungan orang tua terdapat unsur-unsur yang dinamis dalam belajar seperti perasaan, perhatian, kemauan dan lain-lain sehingga dukungan orang tua memang sangat besar untuk prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dukungan orang tua dan prestasi belajar pada siswa di MI Miftahul Huda Pasuruan. Desain penelitian Cross Sectional. Populasinya semua siswa yakni 88 siswa, sampling yang digunakan adalah tehnik purposive sampling, sampel sebanyak 72 responden. Instrumen dukungan orang tua menggunakan lembar observasi, sedangkan instrumen prestasi belajar menggunakan lembar observasi nilai raport. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar responden yang dukungan orang tua dengan prestasi belajar dengan kriteria sangat baik yaitu sebanyak 18 responden (25%) kriteria baik sebanyak 42 responden (58,3%). Hasil uji statistic Spearman Rank (Rho) diperoleh hasil ρ < α = 0,05 yaitu 0,01 < 0,05. Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima didapatkan tingkat korelasi sebesar 730 dan memiliki hubungan positif artinya ada hubungan dukungan orang tua dan prestasi belajar pada siswa di MI Miftahul Huda Pasuruan. Sebagai dukungan dan prestasi belajar karena didalam dukungan orang tua, dari diri sendiri dan lingkungan sekitar dapat memicu atau mencapai suatu proses peningkatan prestasi belajar jadi semakin tinggi dukungan orang tua maka semakin tinggi prestasi belajar, selain faktor lingkungan yang kondusif juga dapat mempengaruhi keberhasilan prestasi belajar dengan kriteria baik.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2925
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV