• Login
    View Item 
    •   Home
    • KARYA TULIS DOSEN
    • KEBIDANAN
    • View Item
    •   Home
    • KARYA TULIS DOSEN
    • KEBIDANAN
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pelayanan Kesehatan Berkualitas untuk Kepuasan Pasien

    Thumbnail
    View/Open
    MANUSKRIP (206.1Kb)
    SIMILARITAS (306.6Kb)
    Date
    2023-01-02
    Author
    Nurhayati, Nunuk
    SB, Elies Meilinawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan kesehatan di suatu fasilitas pelayanan kesehatan dasar yaitu klinik penting dilaksanakan karena pelayanan merupakan salah satu factor yang menentukan dalam perkembangan masa - masa selanjutnya. Pelayanan yang baik kepada pasien dapat menimbulkan tingkat kepuasan yang tinggi dalam diri pasien sehingga dapat mendorong konsumen untuk kembali berobat lagi di klinik tersebut. Pasien itu yang sakit tidak hanya badannya tetapi jiwanya juga sakit maka dengan memberikan pelayanan yang baik serta fasilitas yang memadai dalam klinik tersebut maka akan mempercepat proses penyembuhan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara pelayanan kesehatan yang sudah diberikan oleh klinik Akbar Medika Mojokerto kepada pasien terhadap kepuasan konsumen/pasien. Penelitian ini menggunakan metode pengamatan langsung yaitu dengan kuesioner serta observasi/pengamatan langsung pada layanan kesehatan yang ada di Klinik Akbar Medika. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien yang melakukan kunjungan di klinik sebanyak 30 pasien, teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Dari uji tersebut di dapatkan hasil T hitung =2,941 yang lebih besar dari T table = 1,705 yang berarti bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan mempunyai peranan penting terhadap kepuasan pasien. Dengan demikian penulis menyarankan agar pihak fasilitas pelayanan kesehatan, yang dalam hal ini adalah klinik lebih meningkatkan mutu pelayanan sehingga akan menimbulkan kepuasan konsumen selama berobat yaitu dengan pelayanan yang bermutu antara lain memberikan pelayanan yang cepat, memberikan pelayanan yang tepat, memberikan pelayanan yang ramah dan memberikan pelayanan yang nyaman .
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/3267
    Collections
    • KEBIDANAN

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV