Show simple item record

dc.contributor.authorZainudin, Moh.
dc.contributor.authorMiftahurroziq, Ahmad
dc.contributor.authorGufianto, Muhammad Fajar
dc.contributor.authorNurjanah, Eka
dc.date.accessioned2025-09-08T03:52:00Z
dc.date.available2025-09-08T03:52:00Z
dc.date.issued2025-01-12
dc.identifier.issn2614-3097
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/3677
dc.description.abstractPentingnya penguasaan Bahasa Indonesia dalam konteks pendidikan tinggi tidak dapat diragukan, terutama untuk meningkatkan keterampilan komunikasi mahasiswa dalam kehidupan akademik dan profesional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pembelajaran mata kuliah Bahasa Indonesia pada mahasiswa menggunakan metode studi kasus, dengan fokus pada satu program studi di sebuah perguruan tinggi. Metode yang digunakan adalah kombinasi wawancara, observasi kelas, dan analisis dokumen terkait pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun ada sejumlah kekuatan dalam pengajaran Bahasa Indonesia, seperti interaksi dosenmahasiswa yang positif, terdapat pula tantangan signifikan dalam hal pengembangan materi ajar dan aplikasi pembelajaran yang relevan. Berdasarkan temuan ini, disarankan agar pengajaran Bahasa Indonesia lebih ditingkatkan dengan pembaruan kurikulum yang lebih aplikatif dan pengembangan metodologi yang lebih interaktif. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Bahasa Indonesia pada pendidikan tinggi.en_US
dc.publisherJurnal Pendidikan Tambusaen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume 9 Nomor 1 Tahun 2025;
dc.subjectEvaluasi Pembelajaranen_US
dc.subjectBahasa Indonesiaen_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.subjectKualitas Pembelajaranen_US
dc.titleEvaluasi Pembelajaran Mata Kuliah Bahasa Indonesia pada Mahasiswa: Analisis Kualitas Pembelajaranen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record