• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2025
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2025
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMP MA'ARIF KOTA BATU

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (1.144Mb)
    ABSTRAK (176.5Kb)
    KETERSEDIAAN PUBLIKASI (184.1Kb)
    BAB I (161.5Kb)
    BAB II (392.1Kb)
    BAB III (300.9Kb)
    BAB IV (277.4Kb)
    BAB V (144.1Kb)
    LAMPIRAN (3.827Mb)
    UJI SIMILARITAS (350.7Kb)
    Date
    2025-08-11
    Author
    Debby, Catheryn
    Ratnaningsih, Tri
    Laili, Siti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masa remaja awal merupakan tahap penting dalam perkembangan kognitif dan sosial anak. Pada masa ini, siswa sangat rentan terhadap pengaruh lingkungan digital, termasuk kebiasaan bermain game online. Intensitas bermain game online yang tinggi dapat berdampak pada turunnya fokus belajar dan prestasi akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas bermain game online dengan prestasi belajar siswa di SMP Ma’arif Kota Batu. Metode yang digunakan adalah analitik korelasional dengan pendekatan cross-sectional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa di SMP Ma’arif Kota Batu dengan jumlah sampel sebanyak 86 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan berupa Game Addiction Scale for Adolescents dan dokumentasi nilai rapor. Analisis data menggunakan uji korelasi Spearman Rho. Berdasarkan uji Spearman Rho didapatkan nilai p value (0,000) < (0,05) dimana Ho ditolak sehingga terdapat hubungan antara intensitas bermain game online dengan prestasi belajar. Dengan hasil itu menunjukkan bahwa mayoritas siswa laki-laki memiliki intensitas bermain game online tinggi dan sangat tinggi, serta lebih dari setengah responden memiliki prestasi belajar di bawah KKM sehingga terdapat hubungan negatif yang sangat kuat antara intensitas bermain game online dengan prestasi belajar siswa sehingga semakin tinggi intensitas bermain game online, maka semakin rendah prestasi belajar siswa.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/3815
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2025

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV