• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2022
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2022
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI POLI UMUM UPT PUSKESMAS KEDUNDUNG KOTA MOJOKERTO

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (803.4Kb)
    ABSTRAK (115.1Kb)
    LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI (380.1Kb)
    BAB I (394.8Kb)
    BAB II (1.168Mb)
    BAB III (529.0Kb)
    BAB IV (427.6Kb)
    BAB V (270.3Kb)
    LAMPIRAN (937.8Kb)
    Date
    2022-06-02
    Author
    Fitriana, Evi
    Ratnaningsih, Tri
    Akbar, Amar
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Waktu tunggu pasien juga menjadi salah satu komponen yang potensial sebagai penyebab ketidakpuasan. Pasien akan menganggap pelayanan kesehetan jelek apabila sakitnya tidak sembuh – sembuh, antrian panjang maupun petugas kesehatan yang tidak ramah meskipun professional. Lebih jauh lagi adalah dapat menimbulkan ketidakpuasan dan ketidakpercayaan dari masyarakat. Tujuan Penelitian untuk mengetahui hubungan antara waktu tunggu pelayanan dengan kepuasan pasien di Poli Umum UPT Puskesmas Kedundung. Desain penelitian ini analitik korelasional dengan pendekatan crossectional. Variabel Independen yaitu waktu tunggu pelayanan dan variable dependen yaitu kepuasan pasien. Populasi penelitian yaitu pasien rawat jalan dari 30 Desember 2021 – 29 Januari 2022 sebanyak 1388 pasien. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 278 responden. Data dikumpulkan dengan instrument kuesioner dan diuji dengan uji chi square. Hasil penelitian menunjukkan dari dari 203 responden menyatakan waktu tunggu pelayanan tidak lama sebagian besar merasa cukup puas sebanyak 142 responden (70%). Hasil uji statistik menunjukkan nilai ρ = 0,00 sehingga nilai Nilai ρ = 0,00 < α = 0,05 sehingga H0 ditolak berarti ada hubungan antara waktu tunggu pelayanan terhadap kepuasan pasien di poli umum Puskesmas Kedundung Kota Mojokerto. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin lama waktu tunggu pelayanan yang diberikan maka akan semakin menurunkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan. Oleh karena itu manajemen Puskesmas diharapkan lebih aktif dalam meningkatkan pelayanan yang diberikan.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1050
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2022

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV