• Login
    View Item 
    •   Home
    • KIAN PROFESI NERS
    • KIAN PROFESI NERS 2022
    • View Item
    •   Home
    • KIAN PROFESI NERS
    • KIAN PROFESI NERS 2022
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISA KEPUASAN KELUARGA PASIEN BERDASARKAN FASILITAS PELAYANAN DI RUMAH SAKIT JIWA DR. RADJIMAN WEDIODININGRAT LAWANG MALANG

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (562.0Kb)
    ABSTRAK (28.47Kb)
    HALAMAN KESEDIAAN PUBLIKASI (214.5Kb)
    BAB I (104.5Kb)
    BAB II (288.1Kb)
    BAB III (69.00Kb)
    BAB IV (142.8Kb)
    BAB V (27.42Kb)
    LAMPIRAN (873.5Kb)
    Date
    2022-09-02
    Author
    Pratiwi, Siti Mardiyanti
    Basuki, Duwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kepuasan keluarga pasien dapat berasal dari kelengkapan fasilias rumah sakit. Fasilitas fisik mengukur persepsi pasien tentang kualitas layanan sehubungan dengan layanan fisik rumah sakit. Fasilitas yang buruk akan menyebabkan ketidakpuasan pasien. Ketidakpuasan pasien dan keluarga juga dapat menyebabkan pasien berpindah ke fasilitas layanan kesehatan yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa kepuasan keluarga pasien berdasarkan fasilitas pelayanan di Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang Malang. Desain penelitian ini adalah desktiptif. keluarga pasien di Ruang Dahlia Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang Malang pada bulan Juli 2022 sebanyak 17 orang yang didapatkan dengan total sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan analisa univariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir setengah responden merasa puas terhadap fasilitas pelayanan kesehatan yaitu 7 responden (41,2%), sangat puas sebanyak 4 responden (23,5%), dan kurang puas sebanyak 6 responden (35,3%). Hal ini menunjukkan bahwa secara umum keluarga merasa puas dengan fasilitas pelayanan di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang Malang. Hal ini disebabkan karena fasilitas dinilai sudah memenuhi harapan keluarga pasien selama dirawat di rumah sakit, rumah sakit juga melakukan evaluasi terhadap fasilitas yang disediakan untuk pasien agar dapat memberikan kepuasan bagi pasien.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/1202
    Collections
    • KIAN PROFESI NERS 2022

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV