Show simple item record

dc.contributor.authorMunjiati, Anita
dc.contributor.authorRatnaningsih, Tri
dc.contributor.authorSantoso, Windu
dc.date.accessioned2023-10-09T17:35:31Z
dc.date.available2023-10-09T17:35:31Z
dc.date.issued2023-09-11
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2131
dc.description.abstractRumah sakit sebagai penyedia jasa layanan bagi masyarakat, diperlukan mutu pelayanan berkualitas yang sesuai dengan harapan pengguna sehingga perlu ditingkatkan agar menjadi lebih efektif dan efisien serta memberikan kepuasan terhadap pasien. Kelengkapan dokumentasi asuahan keperawatan dimana sebagai bukti pencatatan dan pelaporan yang dimiliki perawat dalam melakukan catatan perawatan yang berguna untuk kepentingan klien, perawat dan tim kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan dasar komunikasi yang akurat dan lengkap secara tertulis dengan tanggung jawab perawat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kelengkapan dokumentasi dan kualitas pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap. Desain penelitian analitik korelasi, dengan pendekatan cross-sectional. Sampel dalam penelitian ini 165 pasien rawat inap yang diambil secara purposive sampling. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi/penilaian medical record, kuesioner Patient Satisfaction with Nursing Care Quality Questionnaire (PSNCQQ). Analisis data menggunakan uji regresi logistik (<0.05). Hasil penelitian dengan analisis regresi logistik nilai p-value terdapat signifikansi variabel kelengkapan dokumentasi sebesar 0.008 < 0.05 maka H1 diterima, dan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan kelengkapan dokumentasi dengan kepuasan pasien rawat inap, sedangkan nilai p-value kualitas pelayanan keperawatan sebesar 0.002 < 0.05 dan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan kualitas pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap. Terdapat hubungan yang signifikan antara kelengkapan dokumentasi dan kualitas asuhan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap dikarenakan dokumentasi asuhan keperawatan adalah alat komunikasi penting antara perawat dan tenaga profesional layanan kesehatan lainnya serta sebagai alat informasi untuk melakukan pelayanan terhadap pasien.en_US
dc.publisherPerpustakaan Universitas Bina Sehat PPNIen_US
dc.subjectKelengkapan dokumentasien_US
dc.subjectKualitas pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.subjectAsuhan Keperawatanen_US
dc.titleHUBUNGAN KELENGKAPAN DOKUMETASI ASUHAN KEPERAWATAN DAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUANG MELATI RUMAH SAKIT ANWAR MEDIKAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record