• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2023
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2023
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN DURASI BERMAIN GAME ONLINE DENGAN TINGKAT AGRESIVITAS PADA REMAJA DI SDN TOBAI BARAT 1 KABUPATEN SAMPANG

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (318.4Kb)
    ABSTRAK (72.31Kb)
    KETERSEDIAAN PUBLIKASI (53.68Kb)
    BAB I (128.1Kb)
    BAB II (278.2Kb)
    BAB III (166.4Kb)
    BAB IV (161.8Kb)
    BAB V (71.65Kb)
    LAMPIRAN (2.244Mb)
    HASIL SIMILARITAS (140.4Kb)
    Date
    2023-09-29
    Author
    AYUNDA, AYUNDA
    HIDAYATI, RINA NUR
    AZIZAH, UMI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Agresivitas seseorang dapat muncul jika seseorang memiliki model sosial didalam kehidupannya. Remaja yang bermain game online dengan jenis kekerasan, hero (peran pahlawan dalam game online) yang digunakan menjadi model sosial untuk agresivitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan durasi bermain game online dengan tingkat agresivitas pada remaja di SDN Tobai Barat 1 Kabupaten Sampang. Desain penelitian ini dalah analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 4-6 di SDN Tobai Barat 1 Kabupaten Sampang yang berjumlah 61 siswa. Sampling menggunakan purposive sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 44 siswa. Instrument penelitian ini adalah kuesioner durasi bermain game online dan tingkat agresivitas. Analisa data menggunakan uji Spearman Rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir seluruh responden durasi bermain game onlinenya tidak normal (> 2 jam) yaitu 39 siswa (88,6%), dan hampir seluruh responden mempunyai tingkat agresivitas sedang yaitu 34 siswa (77,3%). Hasil pvalue=0,008 < 0,05 sehingga ada hubungan antara durasi bermain game online dengan tingkat agresivitas siswa dengan tingkat keeratan lemah (cc=0,394). Semakin tidak normal durasi bermain game online diikuti semakin tinggi tingkat agresivitas remaja. Semakin lama remaja bermain game online jenis permainan yang menampilkan agresivitas seperti perkelahian brutal, berdarah-darah, sadis, pembunuhan yang dinikmati secara berulang-ulang, maka secara tanpa sadar dan berangsur-angsur agresivitas tersebut akan terekam dalam memori alam bawah sadar.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2322
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2023

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV