Show simple item record

dc.contributor.authorAYUNDA, AYUNDA
dc.contributor.authorHIDAYATI, RINA NUR
dc.contributor.authorAZIZAH, UMI
dc.date.accessioned2023-10-15T13:16:43Z
dc.date.available2023-10-15T13:16:43Z
dc.date.issued2023-09-29
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2322
dc.description.abstractAgresivitas seseorang dapat muncul jika seseorang memiliki model sosial didalam kehidupannya. Remaja yang bermain game online dengan jenis kekerasan, hero (peran pahlawan dalam game online) yang digunakan menjadi model sosial untuk agresivitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan durasi bermain game online dengan tingkat agresivitas pada remaja di SDN Tobai Barat 1 Kabupaten Sampang. Desain penelitian ini dalah analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 4-6 di SDN Tobai Barat 1 Kabupaten Sampang yang berjumlah 61 siswa. Sampling menggunakan purposive sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 44 siswa. Instrument penelitian ini adalah kuesioner durasi bermain game online dan tingkat agresivitas. Analisa data menggunakan uji Spearman Rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir seluruh responden durasi bermain game onlinenya tidak normal (> 2 jam) yaitu 39 siswa (88,6%), dan hampir seluruh responden mempunyai tingkat agresivitas sedang yaitu 34 siswa (77,3%). Hasil pvalue=0,008 < 0,05 sehingga ada hubungan antara durasi bermain game online dengan tingkat agresivitas siswa dengan tingkat keeratan lemah (cc=0,394). Semakin tidak normal durasi bermain game online diikuti semakin tinggi tingkat agresivitas remaja. Semakin lama remaja bermain game online jenis permainan yang menampilkan agresivitas seperti perkelahian brutal, berdarah-darah, sadis, pembunuhan yang dinikmati secara berulang-ulang, maka secara tanpa sadar dan berangsur-angsur agresivitas tersebut akan terekam dalam memori alam bawah sadar.en_US
dc.publisherPerpustakaan Universitas Bina Sehat PPNIen_US
dc.subjectGameen_US
dc.subjectAgresivitasen_US
dc.subjectRemajaen_US
dc.titleHUBUNGAN DURASI BERMAIN GAME ONLINE DENGAN TINGKAT AGRESIVITAS PADA REMAJA DI SDN TOBAI BARAT 1 KABUPATEN SAMPANGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record