• Login
    View Item 
    •   Home
    • TESIS S2 KEPERAWATAN
    • TESIS S2 KEPERAWATAN 2023
    • View Item
    •   Home
    • TESIS S2 KEPERAWATAN
    • TESIS S2 KEPERAWATAN 2023
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Loyalitas, Respon Time Dan Empati Petugas Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Wamena

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (805.1Kb)
    ABSTRAK (123.4Kb)
    RINGKASAN (SUMMARY) (249.3Kb)
    KESEDIAAN PUBLIKASI (365.9Kb)
    BAB I (199.2Kb)
    BAB II (250.3Kb)
    BAB III (122.9Kb)
    BAB IV (174.1Kb)
    BAB V (255.7Kb)
    BAB VI (155.8Kb)
    BAB VII (124.1Kb)
    LAMPIRAN (171.6Kb)
    HASIL UJI SIMILARITAS (166.0Kb)
    Date
    2023-10-05
    Author
    Sajidin, Muhammad
    Lestari, Indah
    Sapulette, Sanlis
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Masyarakat sebagai konsumen pastinya mengharapkan tingkat pelayanan yang unggul. Kualitas pelayanan ini didefinisikan sebagai tingkat keunggulan yang diantisipasi dan kemampuan mengawasi tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak dari loyalitas, respons cepat, dan empati terhadap tingkat kepuasan pasien yang menjalani perawatan rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Wamena. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan desain penelitian observasional kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional, yang fokusnya adalah menganalisis pengaruh loyalitas, respons cepat, dan empati terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Wamena. Populasi yang menjadi subjek penelitian berjumlah 180 responden, dengan sampel sebanyak 124 responden yang dipilih menggunakan teknik Consekutif Sampling. Hasil Penelitian: Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden memiliki tingkat loyalitas yang dapat dikategorikan sebagai sedang, yaitu sebanyak 58 responden (46,77%). Sebagian besar responden juga menganggap bahwa respons waktu pelayanan tergolong cepat, dengan 77 responden (62,10%). Selain itu, mayoritas responden memiliki tingkat empati yang dapat dikategorikan sebagai cukup, yaitu 56 responden (45,16%). Lebih lanjut, mayoritas responden merasa puas dengan pelayanan yang mereka terima, sebanyak 73 responden (58,87%). Dari hasil analisis Regresi Linear Berganda yang dilakukan, ditemukan bahwa nilai p-value sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05, yang mengindikasikan bahwa H1 (hipotesis alternatif) dapat diterima. Kesimpulan: Ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan dari loyalitas, respons cepat, dan empati terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Wamena, dengan besaran pengaruh sebesar 83,7%. Saran :Manajemen Rumah Sakit dapat meningkatkan pelatihan dan pengembangan petugas kesehatan, mengukur dan memonitor tingkat kepuasan pasien secara rutin melalui survei, meningkatkan komunikasi antara pasien dan petugas kesehatan, meningkatkan sistem informasi serta memberikan pengakuan dan penghargaan bagi petugas kesehatan yang berkinerja baik.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2454
    Collections
    • TESIS S2 KEPERAWATAN 2023

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV