• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN LAMA PENGGUNAAN GADGET DENGAN INTERAKSI SOSIAL ANAK PRASEKOLAH DI KB TK ASY SYIFA BANGSAL MOJOKERTO

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (578.2Kb)
    ABSTRAK (515.9Kb)
    KESEDIAAN PUBLIKASI (159.3Kb)
    BAB I (505.4Kb)
    BAB II (1.064Mb)
    BAB III (775.2Kb)
    BAB IV (246.0Kb)
    BAB V (397.1Kb)
    LAMPIRAN (1.741Mb)
    UJI SIMILARITAS (243.8Kb)
    Date
    2024-06-21
    Author
    kurniawati, duwi
    Ratnaningsih, Tri
    Laili, Siti indatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penggunaan gadget dapat mengakibatkan dampak negatif yaitu bisa menghambat interaksi sosial, kemampuan konsentrasi yang menurun, ketergantungan pada gadget, bahaya radiasi, mendapat informasi yang merugikan dan anak menjadi tertutup. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara lama penggunaan gadget dengan interaksi sosial anak prasekolah di KB TK Asy Syifa Bangsal Mojokerto. Penelitian ini menggunakan desain analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang tua yang memiliki anak prasekolah di KB TK Asy Syifa Bangsal Mojokerto sebanyak 35 orang. Teknik sampling menggunakan non probability sampling dengan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang. Variabel independennya lama penggunaan gadget dan variabel dependennya interaksi sosial anak prasekolah. Data diambil dengan menggunakan kuesioner, setelah terkumpul dilakukan pengolahan data dan didapatkan penggunaan gadget ≤ 1jam dengan interaksi sosial tinggi sebanyak 11 anak (31,4%), dan penggunaan gadget > 1jam dengan interaksi sosial rendah sebanyak 1 anak (2,9%). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungannya penggunaan gadget dengan interaksi sosial anak prasekolah. Semakin anak bermain gadget dengan waktu normal yang sudah ditentukan maka semakin baik pula tingkat interaksi sosialnya. Semakin lama anak menggunakan gadget maka waktu bermain semakin sedikit dan mengakibatkan interaksi sosial terganggu.
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/2822
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV