• Login
    View Item 
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    •   Home
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN PEER ATTACHMENT DENGAN REGULASI EMOSI PADA SISWA KELAS VII DI SMP SANTO YUSUP PACET MOJOKERTO

    Thumbnail
    View/Open
    PENDAHULUAN (1.632Mb)
    ABSTRAK (298.1Kb)
    KETERSEDIAAN PUBLIKASI (346.6Kb)
    BAB I (710.3Kb)
    BAB II (1.401Mb)
    BAB III (1.177Mb)
    BAB IV (1.221Mb)
    BAB V (295.6Kb)
    LAMPIRAN (3.658Mb)
    UJI SIMILARITAS (410.8Kb)
    Date
    2024-10-02
    Author
    Noviyanti, Krisdiana
    Ibnu, Faisal
    Azizah, Umi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Remaja mengalami peningkatan emosi karena tekanan sosial dan melewati situasi baru dan kurang mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi seperti itu saat masih kanak-kanak sehingga menghasilkan ketegangan dalam mengelola emosi. Remaja yang tidak dapat mengendalikan emosi secara efektif berdampak pada pengalaman emosional sepanjang hidup mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan peer attachment dengan regulasi emosi siswa SMP Santo Yusup Pacet Mojokerto. Desain penelitian korelasi dengan pendekatan cross sectional, populasi sebanyak 76 responden Teknik pengambilan sampel Non probability sampling tipe total sampling. Instrumen yang digunakan adalah Skala inventory of parent and peer attachment dan Skala Emotion regulation questonnaire for children and adolescents (ERQ-CA). Pengolahan data dilakukan dengan editing, coding, scoring, tabulating dan dilakukan uji statistik menggunakan Uji Cross-tabulation. Hasil penelitian diperoleh Peer Attachment baik memiliki regulasi baik sebanyak 65 responden (85,5%), Peer Attachment cukup dengan regulasi cukup sebanyak responden dan peer attachment kurang dengan regulasi emosi cukup sebanyak 3 responden (6,6%) dan peer attachment kurang dengan regulasi kurang sebanyak 6 responden (7,9%). Sehingga disimpulkan terdapat hubungan antara peer attachment dengan regulasi emosi siswa SMP Santo Yusup Pacet Mojokerto. Peer attachment dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah hubungan dekat dengan orang tua dimana dapat meniciptakan komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan peer attachment yang baik serta mempunyai regulasi yang baik,
    URI
    https://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/3159
    Collections
    • SKRIPSI S1 KEPERAWATAN 2024

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV