Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYUNINGSIH, RISKA
dc.contributor.authorKhalimatus, Lida
dc.contributor.authorEka, Veryudha
dc.date.accessioned2025-10-10T08:05:06Z
dc.date.available2025-10-10T08:05:06Z
dc.date.issued2025-02-17
dc.identifier.urihttps://repositori.stikes-ppni.ac.id/handle/123456789/4007
dc.description.abstractKonsentrasi siswa merupakan faktor penentu keberhasilan dalam mencapai prestasi akademik yang optimal. Brain gym adalah salah satu teknik yang efektif untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat konsentrasi siswa sebelum dan sesudah intervensi brain gym di UPT SD Negeri 136 Gresik. Metode penelitian yang digunakan adalah pra eksperimental dengan desain pre-test and post-test design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V dan VI UPT SD Negeri 136 Gresik sebanyak 21 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara tingkat konsentrasi siswa sebelum dan sesudah intervensi brain gym yang dibuktikan dengan hasil Uji Wilcoxon Signed-Rank. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk mengembangkan strategi pembelajaran yang lebih efektif.en_US
dc.publisherPERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA SEHATen_US
dc.subjectBRAIN GYMen_US
dc.subjectKONSENTRASIen_US
dc.titlePERBEDAAN TINGKAT KONSENTRASI SISWA SEBELUM DAN SESUDAH INTERVENSI BRAIN GYM DI UPT SD NEGERI 136 GRESIKen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record